Monday 28 September 2009

barQ

Background

Logo
Perusahaan kami memilih logo yang berkaitan langsung dengan apa yang kami tawarkan. Pemilihan desain, warna, dan gambar merupakan pilihan yang telah kami seleksi dengan sama sehingga mampu mewakili apa yang hendak kami ajukan untuk masyarakat target kami pada umumnya.
Pemilihan warna-warna antara lain, kuning, pink, merah, mewakili keceriaan yang kami tawarkan untuk para pemilik serta hewan peliharaan mereka. Kami anggap warna-warna tersebut menampilkan sisi keriangan, serta kebahagiaan yang muncul antara pemilik dengan hewan peliharaannya yang ingin kami serap.
Ikon atau gambar anjing kecil yang menghiasi sebagian besar logo tersebut mencerminkan target kami untuk menjual segala bentuk busana serta aksesoris yang kami tawarkan untuk hewan kesayangan khususnya anjing. Selain itu, kami anggap ikon anjing tersebut mampu mewakili apa yang kami inginkan untuk tertanam dalam benak masyarakat, bahwa produk-produk kami sangatlah unik dan eksklusif, dan belum banyak yang terjun dalam bidang ini.
Kalung leher yang dipakai oleh ikon kami itu, disertai dengan penulisan line BarQ yang berwarna merah, kami anggap mampu menjadi daya tarik tersendiri. Pemilihan warna merah dengan tulisan yang ditebalkan akan membuat seseorang langsung melihat kepada brand kami yaitu BarQ, sehingga mereka dapat langsung menentukan brand perusahaan kami,serta dengan ikon kami yang merupakan daya tarik yang mampu menggugah benak target konsumen.
Desain yang inovatif, dengan tampaknya dua buah lingkaran masing-masing berwarna kuning dan pink, serta anjing kecil yang menghiasi sebagian besar logo tersebut, menampilkan kesan bahwa anjing kecil itu seperti “mengintip” dengan rasa tertarik. Penulisan BarQ tepat di bagian dada anjing tersebut semakin membuat gambar tersebut “hidup” dengan caranya sendiri, sehingga mampu membuat target konsumen untuk bebas mengartikan dan mengekspresikan dengan caranya masing-masing.
Kartu Nama
Desain kartu nama yang kami pilih, sebenarnya sangat sederhana. Dengan logo BarQ di sebelah kiri kartu nama tersebut yang mendominasi kartu tersebut, serta dengan deskripsi personal yang berada di sebelah kanan atas, dan detail perusahaan seperti alamat, nomor telepon, dan sebagainya, kami rasa sudah cukup mewakili apa yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat.
Pemilihan warna merah untuk nama personal sehingga masyarakat akan dapat langsung membedakan dan tidak perlu bingung untuk mencari-cari nama personal tersebut. BarQ Corporation untuk font, kami pilih berwarna pink, sehingga mencerminkan logo perusahaan yang sesuai dominasi warnannya dengan nama perusahaan.
Sedangkan untuk bagian belakang dari kartu nama tersebut, kami memilih latar belakang warna kuning, dengan deskripsi produk-produk apa saja yang kami tawaran secara simpel. Warna merah dengan bullet points untuk menggambarkan jenis produk yang kami tawarkan menciptakan sesautu yang kontras dengan warna kuning sebagai latar belakang tersebut, sehingga target konsumen dapat langsung melihat dengan jelas apa yang kami tawarkan.
Amplop
Desain amplop kami buat dengan semenarik mungkin, dengan harapan, pada saat masyarakat menerima amplop tersebut, entah untuk keperluan apa saja, akan langsung tertarik dengan pilihan warna-warna ceria yang menghiasinya. Logo serta detail perusahaan kami tempatkan di sudut kiri atas amplop tersebut. Serta untuk nama dan alamat yang kami tuju, kami tempatkan tepat di bawah logo dan detail perusahaan kami. Di bagian tengah amplop, dengan tujuan agar tidak terlalu banyak ruang kosong, kami tempat beberapa ornamen bulat yang senada warnanya dengan warna logo kami, yaitu pink dan kuning. Di sudut kanan bawah, kami menempatkan poin-poin yang kami tawarkan dan layanan yang kami sediakan di outlet kami, seperti wardrobe (busana), accessories (aksesories), dan kami juga menerima refund (pengembalian uang) dengan beberapa ketentuan serta kondisi yang berlaku.

Kop Surat
Kop surat yang kami desain sebenarnya sangat sederhana, dan sedikit banyak memiliki persamaan dengan kartu nama. Hal ini dapat dilihat dari logo BarQ yang ditempatkan di sebelah kiri tengah dari kop tersebut, selanjutnya di sebelah kanan ditempatkan nama perusahaan yaitu BarQ Corporation disertai dengan detail dari perusahaan kami. Perbedaan yang mungkin mencolok mungkin dengan terdapat dua buah garis agak tebal yang berwarna pink, dengan panah di kedua ujung sisinya. Hal ini kami anggap mewakili suatu hubungan antara BarQ dengan pelanggannya yang akan terus berjalan dengan baik.

No comments:

Post a Comment