Tuesday 29 September 2009

marketing planning and control

INDOMIE dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Indofood Group -> MATURITY
COMPETITOR Mie Sedaap dari PT Sayap Mas Utama, anak perusahaan dari Wings Group -> STARS
Mulai launching pertama kali pada tahun 2003 dengan distribusi terbatas hanya di Pulau Jawa dan Bali. Strategi yg digunakan antara lain dengan memasang harga yang sangat ekonomis tapi dengan bumbu yg berkualitas premium, pemberian hadiah piring atau gelas, dan tingkat distribusi yang sangat merata hingga ke pelosok-pelosok, selain itu dengan iklan, dan ajang uji coba gratis besar-besaran yang diselenggarakan di tempat-tempat umum seperti mall, dll.

ADDED VALUE :
An additional aspects that added in some product or service that should be marketed as part of the whole product offer.
5 key factors of pricing :
1. Reflects cooperate objectives
2. Support image
3. Helps achieve profits
4. Provides cash for research and development
5. Only p to provide income
The similarity between PLC and BCG :
1. Introduction – Question Mark
2. Growth - Stars
3. Maturity - Cash Cows
4. Decline - Dogs

No comments:

Post a Comment